Alexis Sanchez Akan Ajukan Permintaan Transfer ke Arsenal.

Spread the love

Alexis Sanchez dilaporkan akan memberitahu Arsene Wenger bahwa dia ingin meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Manchester City.

Arsene Wenger telah berulang kali mengatakan bahwa Alexis Sanchez, yang memiliki sisa satu tahun di  kontraknya saat ini, tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester City telah terus dikaitkan dengan kepindahan pemain asal Chile itu, dengan Pep Guardiola dikabarkan ingin bergabung kembali dengan pemain tersebut. Sanchez sebelumnya pernah bermain di bawah bimbingannya di Barcelona.

Pemain berusia 28 tahun itu sejauh ini telah ditawari kontrak baru oleh The Gunners dengan nilai gaji sebesar 280.000 pounds seminggu. Namun dia belum puas dengan tawaran tersebut. Laporan yang muncul minggu lalu menunjukkan bahwa dia akan dibayar sebesar 400.000 pounds seminggu jika bersedia untuk bergabung dengan Manchester City.

Dan Mirror Sunday mengklaim bahwa Alexis Sanchez akan menekan Arsenak untuk mempersilahkannya pindah ke Etihad Stadium. Mirror mengatakan bahwa dia akan mengajukan permintaan transfer resmi untuk mempercepat kepindahannya.

Sanchez seharusnya kembali berlatih bersama skuat Arsenal hari ini, tapi saat ini ia masih berada di tanah airnya untuk memulihkan dirinya dari flu. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa sang striker benar-benar sakit. Sanchez pun diharapkan tidak menggunakan taktik ‘terselubung’ untuk mempercepat kepindahannya.

Ketika ditanya tentang masa depan Sanchez setelah kemenangan Arsenal atas Benfica di Emirates Cup kemarin, Wenger mengatakan: “Dia menderita flu. Saya telah berbicara dengannya melalui teks. Kami telah menghubungi dia dan dokternya. Dia akan kembali sesegera mungkin. Tidak ada perkembangan. Dia akan bertahan tentu saja. ”

Setelah turnamen Piala Konfederasi 2017, Alexis Sanchez mengatakan secara publik bahwa dirinya ingin bermain di Liga Champions musim ini. Hal tersebut adalah sesuatu yang tidak bisa diberikan oleh Arsenal, karena klub London utara itu hanya akan bermain di Liga Europa. Sedangkan Manchester City, yang dikaitkan dengan Alexis, akan bermain di kompetisi Liga Champions musim ini. City juga telah mendatangkan banyak  pemain top eropa lainnya.