Zinedine Zidane Tidak Ingin Real Madrid Bersantai Setelah Meraih 2 Tropi.

Spread the love

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa setelah meraih dua trofi pada awal musim 2017-2018. Menurut Zidane, musim ini bakal berjalan lebih sulit dari sebelumnya.

 

El Real mengawali musim ini dengan hasil positif. Sergio Ramos dan kawan-kawan berhasil merengkuh trofi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Madrid berhak atas gelar juara Piala Super Eropa setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Philip II Arena, Skopje, 8 Agustus 2017. Sementara itu, Los Blancos merengkuh trofi Piala Super Spanyol dengan keunggulan agregat 5-1 atas Barcelona.

Pada leg pertama yang dihelat di Camp Nou, 13 Agustus 2017, Real Madrid menang 3-1. Sementara itu, pada pertemuan kedua di Santiago Benabeu, Rabu (16/8/2017), Madrid membungkam Los Cules dua gol tanpa balas.

Kami telah memenangkan dua trofi yang signifikan melawan dua rival besar. Ini merupakan keunggulan kami untuk memulai musim ini. Sekarang La Liga dimulai dan itu akan menjadi lebih sulit lagi,” kata Zidane.

“Kami ingin bermain seperti yang kami lakukan dan ketika segala sesuatu berjalan sesuai rencana, Anda merasa bahagia, para pemain fantastis, kami tidak akan menjadi orang super, ini membutuhkan waktu yang sangat lama dan kami akan menikmati saat ini,” lanjutnya.

Pada laga perdana La Liga Spanyol musim ini, Real Madrid akan menghadapi Deportivo La Coruna di Estadio Riazor, 20 Agustus 2017.

Berikut ini adalah delapan fakta menarik setelah Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol 2017 Dengan Pelatihnya Zinedine Zidane.

1. Tiga gol terakhir Marco Asensio bersama Real Madrid terjadi pada laga final, yakni dua gol kontra Barcelona (Piala Super Spanyol) dan satu gol saat bersua Juventus (Liga Champions).

2. Karim Benzema mencetak sembilan gol pada partai El Clasico. Benzema juga telah mendulang 181 gol, dan kini bercokol di peringkat delapan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid.

3. Ernesto Valverde adalah pelatih pertama di Barcelona yang menelan kekalahan dalam dua laga pembuka. Terakhir kali hal serupa dialami oleh Luis Aragones pada 1987.

4. Barcelona untuk pertama kalinya gagal mencetak gol pada El Clasico dalam 25 pertandingan terakhir.

5. Real Madrid meraih kemenangan yang ke-95 kontra Barcelona, mengoleksi trofi ke-10 di Piala Super Spanyol, dan meraih kemenangan yang kelima pada laga final di bawah arahan Zinedine Zidane.

6. Gol Karim Benzema ke gawang Barcelona adalah yang ke-300 dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu. Gol pertama disarangkan Florencio Caffaratti pada 1948.

7. Marco Ansensio adalah pemain Spanyol pertama yang mencetak gol secara beruntun dalam laga El Clasico, setelah terakhir kali ditorehkan Raul Gonzalez pada Agustus-November 1997.

8. Real Madrid meraih empat trofi pada 2017 (La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol). Hal serupa pernah terjadi pada 2014 (Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub)