Lionel Messi Tetap Setia Pada Barca Dan Bergabungnya Paulinho.

Spread the love

Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, tak risau Lionel Messi belum menandatangani kontrak baru. Menurutnya, Barca dan Messi tengah mencari tanggal yang tepat untuk melakukan penandatanganan tersebut.

Kapten timnas Argentina itu telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Barcelona pada 5 Juli 2017. Durasi kerja Messi yang awalnya berakhir pada 30 Juni 2018, kini bakal usai pada musim panas 2021.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Lionel Messi dikabarkan akan menerima bayaran sebesar 500 ribu pounds (Rp 8,49 miliar) per pekan. Jumlah tersebut membuat Messi menjadi pesepak bola dengan gaji tertinggi di Eropa.

Meski telah mencapai kata sepakat, Messi ternyata belum membubuhkan tanda tangan di kontrak baru. La Pulga masih menunda untuk menandatangani kontrak tersebut.

“Semuanya disepakati dan kami menunggu tanggal penandatanganan. Semuanya sesuai rencana, hanya tanda tangan yang belum ada,” jelas Mestre.

“Pembaruan kontrak Messi adalah sesuatu yang benar-benar kami sadari dan telah lama kami kerjakan. Semuanya terlihat sangat bagus dan saya akan sangat terkejut jika penandatanganan kontrak itu tidak terjadi,” lanjutnya.

Lionel Messi merupakan salah satu penting dalam kesuksesan Barcelona dalam satu dekade terakhir. Berkat perannya di lini depan, Los Cules mampu meraih 29 titel juara, termasuk delapan gelar La Liga, empat Liga Champions, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

Bergabungnya Paulinho Bersama Barcelona Dipimpin Kapten Lionel Messi.

Gelandang timnas Brasil, Paulinho, yakin bakal cocok dengan taktik di Barcelona. Dia pun siap bekerja keras dan berkontribusi buat skuat Catalan.

Paulinho ditebus Barcelona dari Guangzhou Evergrande dengan nilai transfer yang mencapai 40 juta euro (Rp 629 miliar) pada 14 Agustus 2017. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Mengenakan nomor punggung 15, Paulinho diharapkan mampu meningkatkan kreativitas serangan El Barca dari lini tengah. Apalagi, dia bisa tampil di posisi yang berbeda sebagai gelandang.

“Saya berjanji akan bekerja keras dan melakukan apapun semampu saya untuk membantu semua rekan setim. Ini sebuah tantangan dan saya akan menghadapinya dengan memberikan yang terbaik di atas lapangan,” jelas Paulinho.

“Tim memiliki gaya sendiri dan saya yakin bisa berbaur disini. Saya akan melakukan apapun untuk membantu semua rekan setim dalam setiap laga, mereka pemain-pemain hebat,” lanjutnya.

Paulinho berpeluang menjalani laga debutnya bersama Barcelona saat bersua Real Betis pada pekan perdana La Liga Spanyol, di Camp Nou, Minggu (20/8/2017).